BeritaNasionalPolitik

NU Mendukung Gus Yusuf Maju Menjadi Gubernur Jateng Pada 2024

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah (Jateng) KH M Yusuf Chudlori atau yang dikenal dengan sebutan Gus Yusuf didukung untuk menjadi calon Gubernur pada Pilgub Jateng pada 2024 mendatang.

Diketahui, didorongnya Gus Yusuf untuk maju di Pilgub Jateng pada saat Diskusi Refleksi Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di halaman Kantor DPW PKB Jateng, Kota Semarang, Selasa (31/01/2023).

Diungkapkan, Rois Syuriah Silaturahmi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh yang menjadi narasumber mengatakan banyaknya persoalan yang belum terselesaikan di Jateng, yakni, banjir dan kemiskinan yang begitu tinggi.

Baca juga : Musra Relawan Jokowi, Suara Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies

”Banyak sekali persoalan di Jawa Tengah yang memang harus kita dampingi. Apalagi persoalan itu menimpa warga NU seperti di kawasan pesisir pantai. Persoalan rakyat ini lah yang harus dicarikan solusi,” ungkap KH Ubaidillah Shodaqoh pada saat menjadi narasumber Rois Syuriah.

Mengenai hal itu, ia menilai, salah satu jalannya melalui jalur partai politik, serta melakukan pendampingan kepada masyarakat, hingga pihaknya sudah berkoordinasi kepada Partai PKB.

Selengkapnya : Gerindra Ingin Prabowo Presiden, Muzani: Kami Ingin Kekayaan Indonesia Digunakan untuk Kemakmuran Rakyat

” Kadang saat kita menggelar acara diskusi tentang persoalan rakyat, kita mengundang seluruh partai. Tetapi yang selalu hadir dan ikhtiar memberikan gambaran solusi yaa PKB. Lagi lagi ya PKB,” pungkasnya.

Untuk diketahui, KH Ubaidillah mengaku prihatin terkait pengabdian NU kepada Negara yang sudah satu abad, akan tetapi nasib warga NU juga masih memprihatinkan. Maka dari itu, keprihatinan tersebut yang membuat para peserta mengusulkan untuk Pilkada 2024, PKB akan mengusung Gus Yusuf sebagai Gubernur

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close