BeritaNasionalPolitik

Mardani PKS Sambut Baik Pertemuan NasDem dan Demokrat

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyambangi kantor Partai Demokrat pada hari ini, Rabu, 22 Februari 2023, dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Surya Paloh.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, menyambut baik pertemuan dua anggota Koalisi Perubahan.

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini menyampaikan, pertemuan yang dilakukan dua partai tersebut bakal memperkuat Koalisi Perubahan. Mardani juga mendukung pertemuan itu, meski pihaknya tidak ikut secara langsung.

Baca juga: Pesan Prabowo kepada Pengurus HIPMI Baru: Selamat Berkarya untuk Indonesia Raya

“Yakin pertemuan Pak SP dan Demokrat kian menguatkan Koalisi Perubahan. Mendukung penuh silaturahmi antarparpol dalam Koalisi Perubahan. PKS terus mencoba menghadirkan politik nilai dan politik gagasan,” ucapnya, Rabu (22/02/2023).

Namun, Mardani tidak memberikan penjelasan secara detail mengapa PKS tidak ikut pertemuan tersebut. Dia hanya menegaskan, akan ada saatnya PKS berkumpul dengan Partai NasDem dan Partai Demokrat.

“Ada waktunya,” tegas Mardani.

Terpisah, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan, Surya Paloh dan AHY akan membahas berbagai isu. Mulai dari gugatan sistem proporsional terbuka hingga upaya penundaan pemilihan umum (Pemilu).

Lihat juga: Prabowo Bersama Anak Buah Nobar Film Adagium, Cerita Nasionalisme Besutan Rizal Mantovani

“Kedua tokoh nasional ini akan membicarakan isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini, termasuk judicial review sistem Pemilu proporsional terbuka, upaya penundaan Pemilu, maupun upaya-upaya perubahan dan perbaikan yang harus dilakukan ke depannya,” ungkapnya.

Selain itu, Surya Paloh dan AHY juga akan membahas pembentukan sekretariat bersama hingga MoU Koalisi Perubahan.

“Pembentukan Sekretariat Perubahan, persiapan penandatangan MoU, dan deklarasi Koalisi Perubahan juga akan menjadi pokok bahasan di antara kedua tokoh ini,” tutup Herzaky.

Dalam acara tersebut, Surya Paloh hadir bersama sejumlah petinggi Partai NasDem lainnya, salah satunya Ahmad Ali Koordinator Pilpres 2024, Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, Ketua Mahkamah Partai, Saur Hutabarat, Anggota Majelis Tinggi, Karli Boenjamin, Ketua Teroterial Pemenangan Pemilu, Sugeng Suparwoto, hingga Wasekjen DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim.

Simak juga: Nikmati Akhir Pekan, Prabowo Nobar Film Adagium di Bioskop Senayan

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close