BeritaOpiniUmum

Manajemen Garuda Indonesia Merespon Tentang Pramugari Gunakan Jilbab

BIMATA.ID JAKARTA Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra,mengklaim secara prinsip tidak melarang penggunaan jilbab bagi pramugari Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia sedang melakukan kajian, khususnya tentang kesiapan penggunaan jilbab. Irfan menjelaskan pelayanan dan keamanan serta terjaganya kepentingan pramugari menjadi aspek yang diperbincangkan dalam diskusi tersebut.

“Diskusi terus kami intensifkan, khususnya terkait kesiapan penggunaan jilbab pada seragam pramugari yang tidak hanya ditinjau dari kepentingan aspek service dan safety namun utamanya juga memastikan terjaganya kepentingan pramugari sebagai garda terdepan pelayanan penerbangan Garuda Indonesia yang bergerak di segmen penerbangan full service” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya minggu (5/2).

Dia juga mengklaim pihaknya telahmelakukan komunikasi ke pihak terkait untuk memastikan kesiapan penggunaan jilbab bagi pramugari Garuda Indonesia dapat dilandasi oleh kebijakan operasional yang  komprehensif. “Oleh karenanya saat ini Garuda Indonesia terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai stakeholder terkait untuk memastikan kesiapan penggunaan jilbab bagi pramugari Garuda Indonesia dapat dilandasi oleh kebijakan operasional yang komprehensif,” tutur Irfan.

Pernyataan ini diberikan sebagai respon Garuda terhadap komentar Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada Keterangan Pers Wakil Presiden di Yogyakarta, (4/2/2023). Ma’ruf Amin mengaku aneh bila masih ada institusi yang melarang penggunaan jilbab.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close