Berita

KPKP DKI Jakarta Jaga Pasokan dan Harga Pangan Jelang Ramadhan

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati menjelaskan, dalam menjaga pasokan dan harga pangan di masyarakat. Khususnya dilakukan jelang bulan suci Ramadhan yang selalu mengalami lonjakan permintaan dan harga.

“Sebenarnya sepanjang tahun DKI terus melakukan pengendalian, namun jelang hari besar keagamaan dilakukan lebih intensif lagi,” katanya, Senin (20/02/2023).

Baca Juga : Pedagang Semarang Konsolidasi Bersama PAPERA Dukung Prabowo

Di antaranya melakukan monitoring harga, stok, dan pasokan secara rutin ke lokasi sumber pangan. Selanjutnya diselenggarakan program pangan subsidi bagi masyarakat tertentu

Upaya lainnya adalah menyelenggarakan bazar pangan keliling yang dilakukan secara rutin bersama BUMD dan BUMN pangan ke kantor walikota/kecamatan/kelurahan dan rusun. Hal ini dilakukan untuk mempermudah akses masyarakat mendapatkan pangan berkualitas dengan harga terjangkau.

Cek Juga : HUT Gerindra ke-15, Kader dan Warga Jakarta Timur Deklarasi Pemilu Damai dan Siap Menangkan Prabowo Subianto

“Bazar pangan keliling ini dilakukan menggunakan mobil yang menjual aneka kebutuhan pangan, tujuannya untuk mendekatkan pangan ke masyarakat,” ucapnya.

Pemprov DKI juga terus melakukan kerja sama antardaerah, maupun dengan pemerintah pusat dan pelaku usaha pangan, sebagai upaya penjaminan ketersediaan pangan.

“Beragam komoditi seperti beras, cabai, bawang merah, telur ayam, daging ayam dan sapi, hingga pemasaran produk daerah dan UMKM kami kerja sama dengan daerah produsen baik dari pulau Jawa hingga luar Jawa,” tandasnya.(oz)

Simak Juga : Don Muzakir Minta DPC PAPERA Garut Kuasai Suara Pedagang Dukung Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close