BeritaRegional

KPH Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan BPBD Kabupaten Kuningan

BIMATA.ID, Kuningan – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan bertempat di Halaman Setda Kuningan, Selasa, 27 Februari 2023.

MoU tersebut berisi tentang penanggulangan bencana, nota kesepahaman ditandatangani oleh Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan Kuningan (KKPH) Benny Suko Triatmoko dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana.

Turut pula dihadiri oleh Bupati Kuningan Acep Purnama, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda , Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar beserta Para Kepala OPD dan para peserta apel pagi yang hadir.

Baca Juga : Survei Indostrategi, Prabowo Unggul di Semua Kategori Dibanding Ganjar-Anies

Di sela – sela kegiatan, Benny Suko Triatmoko berterima kasih kepada BPBD Kabupaten Kuningan yang mau menjalin kerjasama dengan Perhutani KPH Kuningan.

“Kegiatan kerjasama antara Perhutani dengan BPBD selama ini sudah berjalan dengan baik , tetapi secara resminya baru saat ini dilaksanakan, ini berdasarkan instruksi dari Direksi agar seluruh KPH dapat melaksanakan kerjasama secara legalitas melalui Nota kesepahaman bersama dalam menangani bencana di dalam kawasan hutan ” kata Benny, dikutip dari tribun, Senin (27/02/2023).

Sementara itu, Indra Bayu Permana berharap, semoga dalam pelaksanaannya nanti, dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan bersama.

“ini merupakan bentuk sinergitas yang baik antara Pihak kami dengan Perhutani, harapan kedepannya kita bisa bersama sama dalam upaya mencegah ataupun menanggulangi bencana alam” pungkas Indra.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close