BeritaBolaEkonomiHeadlineLifestyleNasionalOlahragaPolitikPropertiUmum

Jokowi Ungkap Pembangunan Lapangan Sepak Bola di IKN Dibiayai FIFA

BIMATA.ID, Penajam Paser Utara- Saat melakukan peninjauan Kawasan 1B Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan membangun sebuah pusat latihan atau training center di wilayah tersebut guna mendukung persepakbolaan Indonesia.

Jokowi menerangkan, pembangunan lapangan sepak bola ini akan segera dilaksanakan, ia berharap dalam satu tahun kedepan tempat tersebut sudah selesai atau sudah bisa digunakan.

“Lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun,” kata Jokowi dalam keterangannya saat meninjau Kawasan 1B, Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Jumat (24/2/2023).

Baca Juga: Anak Buah Prabowo Minta Pemerintah Segera Atasi Kelangkaan Minyakita

Jokowi menjelaskan, pembangunan lapangan sepak bola ini dibiayai oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Sebab, dibuatnya lapangan sepak bola ini merupakan bukti kepercayaan internasional terhadap pembangunan IKN.

“Ini akan dibiayai oleh FIFA, menunjukkan bahwa kepercayaan internasional, kepercayaan FIFA terhadap IKN ini ada,” tandasnya.

Selain itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang juga baru menjabat sebagai ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, memberikan apresiasinya terhadap rencana yang direncanakan oleh Presiden Jokowi untuk mendukung persepakbolaan Indonesia tersebut.

Cek Juga:Prabowo Pamerkan Inovasi Industri Pertahanan Karya Anak Bangsa di Kancah Internasional

“Sebuah kehormatan yang luar biasa bapak sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota,” ungkap Erick Thohir.

“Ini merupakan sesuatu yang kami pastikan akan selesai segera pak,” tambahnya.

Simak Juga: Prabowo Boyong Industri Pertahanan Lokal Unjuk Gigi di IDEX UEA

Diketahui. rencana lokasi pusat latihan itu akan dibangun di Sub Wilayah Perencanaan (SWP) 1B IKN yang diperuntukkan untuk area pendidikan dan pemerintahan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close