4 Sehat 5 SempurnaBeritaBuah HatiIbu & AyahKesehatan

Ibu Hamil Jadi Sasaran Sosialisasi Kesehatan Disoppeng

BIMATA.ID.SOPPENG—-Sosialisasi Kesehatan kepada Ibu Hamil kekurangan energi kronik (KEK) sebagai upaya dalam pencegahan lahirnya balita Stunting, berlangsung di Puskesmas Sewo, Kelurahan Bila, Kecamatan Lalabata Soppeng, Senin 27/02/2023.

Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide dalam arahannya bahwa pertemuan yang dilakukan dapat mengintervensi didalam 1000 hari pertama kehidupan, termasuk untuk para ibu hamil sehingga mengharapkan untuk patuh terhadap arahan dari petugas Kesehatan di Puskesmas.

Disampaikan bahwa hasil pemantauan petugas Kesehatan terdapat 17 ibu hamil yang terindikasi kekurangan gizi serta masih adanya ibu hamil yang tidak aktif BPJSnya.

” Saya harap ibu-ibu hamil mengikuti pertemuan dengan baik agar mengetahui bagaimana konsumsi makanan sehat sehingga melahirkan bayi yang tidak Stunting, Harap Wabup Soppeng Lutfi Halide.

Disamping itu, orang nomor dua di Kabupaten Soppeng ini mengunjungi sekolah khususnya siswi kelas 3 SMA/Sederajat untuk mengingatkan agar selalu konsumsi tablet penambah darah serta mengkonsumsi makanan bergizi.

” Diharapkan agar dalam mengasuh anak betul-betul memperhatikan gizi makanan”,sebutnya.

Untuk diketahui bahwa jumlah Stunting di Kabupaten Soppeng hampir 60 persen usia 0-5 tahun yang diakibatkan pola asuh.

(Muhammad Yusranda)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close