BeritaPolitikRegional

Hasto : PDIP Siap Berdialog Dengan Nasdem Soal Kebangsaan, Bukan Dialog Capres

BIMATA.ID, Banten – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto siap berdialog dengan Ketua Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Surya Paloh terkait dialog kebangsaan, bukan dialog tentang koalisi ataupun capres.

“Kalau dialog dalam rangka kepentingan bangsa dan negara, PDI Perjuangan selalu terbuka. Kalau dialog dalam konteks capres-cawapres, sepertinya ada perbedaan,” katanya di Rangkasbitung, Lebak Banten, dikutip dari antara, Senin (20/02/2023).

Baca Juga : Prabowo Bersama Anak Buah Nobar Film Adagium, Cerita Nasionalisme Besutan Rizal Mantovani

Hasto mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sangat terbuka bertemu dengan ketua umum partai politik, apalagi merupakan bagian dari membangun dialog.

“Ibu Mega sebagai sosok ketua umum partai paling senior,” ucapnya.

Hasto memberikan contoh, pada beberapa waktu lalu di acara pernikahan anak dari Imam Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, bertemu dengan Yusril Ihza Mahendra yang nota benenya Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB).

Hasto mengungkapkan, terkait pertemuan dengan Surya Paloh,  PDIP sebenarnya bersama jajarannya yang dipimpin Puan Maharani sudah melakukan komunikasi politik.

“Kebetulan saya juga mendampingi, (saat bertemu) dengan Bapak Surya Paloh dan itu dalam dinamika Pilpres. Nasdem kemudian telah mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Nasdem, kemudian Ibu Megawati Soekarnoputri dalam pidato ulang tahun partai menegaskan calon presiden dari partai PDI Perjuangan berasal dari kader partai,” ujarnya.

Simak Juga : Nikmati Akhir Pekan, Prabowo Nobar Film Adagium di Bioskop Senayan

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan masih mempertimbangkan bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Saya pikir keinginan untuk itu ada saja, tinggal atur aja. Kami minta barangkali kapan Ibu Mega ada waktu yang baik,” kata Surya saat memberikan keterangan pers di Kantor Golkar, Jakarta, Rabu (01/02/2023).

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close