BeritaPolitikRegional

Gibran Enggan Komentar, Soal Duet Bareng Bupati Kendal di Pilkada Jateng 2024

BIMATA.ID, Surakarta – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima kedatangan Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto, terlihat kedua pemuda ini terlibat pembicaraan selama dua jam di ruang rapat yang bertempat Loji Gandrung, Surakarta, Rabu (21/02/2023).

Diketahui, dalam pertemuan itu, Gibran enggan mengomentari hasil pembicaraannya bersama Dico, sehingga, selepas pertemuan keduanya, mereka digadang – gadang terkait jelang Pilkada 2024.

Sekedar Informasi, ada sebuah wacana menduetkan dua pemuda ini jelang Pilkada 2024 nanti yang gencar didengungkan hingga saat ini.

Baca juga: Asran Siara: Ungkap Penyebab Prabowo Paling Digandrungi di Pemilu 2024

“Rahasia, ini pertemuan rahasia. Nggak (berpasangan), 2024 masih lama, ya,” ucap Gibran, Rabu (21/02/2023).

Putra sulung Jokowi mengatakan, dengan kedatangan Dico ke Kota Bengawan hanya kebetulan sebab, ada keperluan dialog dengan media Karanganyar dan Solo, dan kunjungannya ke rumah dinas hanya untuk bersilaturahmi dan sharing bertukar pikiran.

“Tukar pikiran-pikiran saja. Enggak (ada rencana ke mana-mana), lha mau ke mana. Pikiran-pikiran ruwet gitu lho,” canda Gibran saat memberikan keterangan.

Lihat juga: Kunjungi Pimpinan Timur Tengah, Prabowo Perkenalkan Produk Inovasi Industri Pertahanan Karya Anak Bangsa

Selain itu, ia juga mengakui bahwa, tidak membicarakan keluhan-keluhan yang mereka rasakan selama menjabat sebagai bupati maupun wali kota muda dan pendatang baru. Demikian juga terkait dunia bisnis, yang merupakan latar belakang keduanya.

Namun, berbeda dengan Dico, justru dia mengungkapkan selama pertemuan kurun waktu 2 jam, ia menjabarkan banyak berbicara terkait politik dengan Gibran.

“Kita tadi dua jam ngomongin politik semua. Jadi politik semua kita omongin,” ungkap Dico.

Simak juga: Momen Akrab Prabowo dengan Pemimpin Timur Tengah saat Hadiri Undangan Presiden MBZ

Kemudian, ketika ditanyakan terkait pembicaraan politiknya terkait Pilkada 2024, justru dia malah mengelak.

“Tadi ngomongin yang lainnya, enggaklah. Politik secara umum gitu, gimana di Solo, gimana di Kendal, kedepan seperti apa. Yang penting saya mendukung langkah mas Gibran,” jelasnya.

Mengenai hal itu, dirinya hanya membicarakan membicarakan hasil survei yang diduetkan dengan Gibran di Pilkada Jawa Tengah (Jateng). Lalu, ia dan Gibran pun terkejut dengan hasil survei tersebut.

Selengkapnya: Survei Polstat: Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Ganjar-Anies Beda Tipis

“Iya-iya, tadi sempat ngobrolin juga masalah survei. Jadi sama-sama kaget juga kita, enggak tahu gitu. Jadi sama-sama nanya tadi. Mas itu survei gimana sih? Sama-sama survei, jadi sama-sama kaget juga,” kata Dico.

Untuk diketahui, saat ditanya awak media, apakah dirinya berencana berpasangan dengan Gibran di Pilkada Jateng nanti, Dico pun menyatakan, belum membicarakan hal itu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close