BeritaHeadlinePolitikRegionalUmum

Cegah Dugaan Pelanggaran Pemilu 2024, Bawaslu Demak Gelar Kegiatan Siaga Pengawasan

BIMATA.ID, Jakarta– Mencegah pelanggaran Pemilihan Umum (Umum) yang dilakukan oleh sejumlah oknum pada pesta demokrasi di 2024 mendatang. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Demak menggelar kegiatan bertajuk “Siaga Pengawasan Satu Tahun menuju Pemilihan Umum 2024” di Kantor Bawaslu Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto, Ketua Bawaslu Demak atau yang mewakili, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Demak Bambang Setya Budi, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0716/Demak Mayor Inf Supriyono, dan Kepala Satuan Resor Kriminal (Kasatreskrim) Polisi Resor (Polres) Demak AKP Winardi.

Saat memberikan sambutan Sekda Sugiharto menyampaikan, Acara yang diselenggarakan oleh Bawaslu ini merupakan upaya nyata untuk mewujudkan Pemilu yang bebas,rahasia,jujur dan adil.

Baca Juga: Prabowo Subianto Perbantukan Pesawat Hercules C-130 untuk Penanggulangan Bencana di Turki

“Acara yang diselenggarakan oleh Bawaslu ini merupakan upaya nyata bagi kita semua untuk mewujudkan Pemilihan Umum yang langsung, umum bebas, rahasia, jujur dan adil,” kata Sugiharto.

Sugiharto mengujarkan, untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas masyarakat harus ikut bergerak bersama bawaslu guna mendukung pemilu yang berintegritas. Serta menjaga kondusifitas wilayah untuk mencegah adanya ujaran kebencian,Politisasi SARA dan berita Hoax yang akan merugikan banyak pihak termasuk masyarakat.

“Untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas, kita harus menyamakan langkah, bergerak bersama, dan berkomitmen untuk mendukung pemilu yang aman tertib, damai dan berintegritas. Jaga kondusifitas wilayah pra hingga pasca pemilu. Jangan sampai ada ujaran kebencian, politisasi SARA dan berita hoax yang akhirnya merugikan masyarakat,” imbuhnya.

Cek Juga: Prabowo Subianto: Korps Marinir Miliki Sejarah Gemilang

Selain itu, Sugiharto meminta kepada  Bawaslu Kabupaten Demak untuk bisa memaksimalkan perannya dalam bertugas. Bawaslu harus terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi lintas sektoral.

“Sehingga pemilu 2024 nanti bisa berjalan maksimal, ciptakan pemilu yang damai, berkualitas dan berintegritas,” jelasnya.

Simak Juga: Diangkat Menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir, Prabowo: Saya Ucapkan Terima Kasih dan Bangga

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close