BeritaPolitik

Cari Bibit Atlet Catur Nasional, Gerindra Kalimantan Timur Adakan “Gerindra Open Chess 2023”

BIMATA.ID, Jakarta- Gerindra Open Chess 2023, merupakan ajang pencarian bibit atlet muda catur yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Turnamen ini dibuka langsung oleh anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono, Akhmed Reza Fachlevi anggota DPRD Provinsi Kaltim dan juga Alif Turiadi, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kukar.

Gerindra Open Chess 2023 ini diadakan di Aula Serapo Museum Mulawarman Tenggarong yang diikuti oleh sebanyak 105 peserta berasal dari Balikpapan, Kutai Barat (Kubar), Paser, Berau, dan Kutai Timur (Kutim).

Selengkapnya : PAPERA Majalengka Sasar Pasar Raih Dukungan Pedagang untuk Prabowo 2024

Akhmed Reza Fachlevi menyatakan bahwa Gerindra Open Chess 2023 diadakan selain untuk menjaring bibit atlet yang ada di Kaltim, turnamen ini juga memberikan kesempatan pada masyarakat umum, yang memiliki minat dan bakart pada olah raga catur untuk menjadi atlet, untuk kemudian dibina oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi)Kaltim.

Baca juga : Survei Indostrategi, Prabowo Unggul di Semua Kategori Dibanding Ganjar-Anies

“Turnamen ini sebagai salah satu upaya untuk mempersiapkan atlet menuju Kejurnas Maret mendatang. Kemudian kita juga persiapkan untuk tim Kaltim yang akan berlaga di PON Aceh. Kita juga ingin membuka peluang bagi masyarakat yang punya potensi yang nantinya bisa kita jadikan atlet untuk mewakili Kaltim,” ucap Reza.

Artikel terkait : Berjaya pada 2019, Muzani Minta Masyarakat Riau Kembali Dukung Prabowo 2024

Budisatrio Djiwandono memberikan apresiasi turnamen ini, ia juga berharap dari turnamen ini menghasilkan bibit-bibit atlet catur yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close