BeritaRegional

Bawaslu Sulbar Dirikan Posko Kawal Pemilih saat Pemilu 2024

BIMATA.ID, Mamuju – Jelang setahun pelaksanaan Pemilu 2024 anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Hamrana Hakim menyatakan, meluncurkan posko kawal hak pilih pemilih saat Pemilu 2024.

“Bawaslu Sulbar melaksanakan tiga rangkaian kegiatan satu tahun jelang pemilu 2024, diantaranya peluncuran posko kawal hak pilih pemilih 2024,” katanya, Jumat (17/02/2023).

Baca Juga : Didukung JoMan, Prabowo Makin Optimis Jadi Suksesor Jokowi

Pihaknya juga mengatakan posko kawal hak pilih diluncurkan agar masyarakat dapat memilih dan tidak kehilangan hak pilihnya.

“Posko kawal pemilu tersebut untuk menjadi pusat pelayanan aduan masyarakat yang tidak diakomodir sebagai pemilu, untuk menjamin bahwa pemilu berlangsung jujur dan adil dan seluruh masyarakat Sulbar yang berhak memiliki hak pilih tidak kehilangan hak pilihnya,” ucapnya.

Menurut dia Bawaslu Sulbar akan berupaya menjaga dan memastikan penyaluran hak pilih sebagai kedaulatan rakyat dapat terwujud dan agar pemilu dapat berlangsung aman dan damai.

Cek Juga : Resmikan Posko, DPC Jakarta Barat Siap Galang Dukungan Pedagang untuk Prabowo Presiden

Hamrana mengatakan rangkaian kegiatan lainnya adalah peluncuran aplikasi jarimu awasi pemilu untuk memaksimalkan pengawasan partisipatif masyarakat dengan melakukan pelaporan pelanggaran pemilu.

Ia menjelaskan aplikasi jarimu awasi pemilu, merupakan komunitas digital pengawasan partisipatif yang akan menjadi pusat informasi pengawasan pemilu yang terpercaya.

“Bawaslu menyadari pengawasan tidak dapat dilakukan sendiri, sehingga dibutuhkan peran seluruh pihak mengawasi pemilu melalui pengawasan partisipatif,” ujarnya.(oz)

Simak Juga : Resmikan Sumur Air Bersih Di Lombok, Prabowo Bagikan Puzzle Peta Indonesia ke Anak-anak

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close