BeritaEkonomiNasionalPerikananRegional

Wapres Minta Percepat Pembangunan Kesejahteraan dan Pengamanan Wilayah Perairan Papua

BIMATA.ID, JAKARTA – Usai Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin menerima Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali di Kediaman Resmi Wapres Jl. Diponegoro Jakarta. Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan bahwa, Wapres berpesan, pengamanan di Papua harus dijaga dan perlu diperhatikan oleh seluruh pihak terkait.

“Pengamanan Papua ditegaskan oleh Wakil Presiden itu adalah sebagai prasyarat untuk pembangunan kesejahteraan di Papua,” ungkap Masduki, dikutip dari kominfo, Rabu (04/01/2023)

Selain dari sisi pengamanan, wapres juga meminta agar infrastruktur wilayah Papua dapat segera dipersiapkan. Wapres pun memberi arahan kepada Panglima TNI untuk dapat segera mengunjungi Papua dan melakukan langkah-langkah humanis dalam menindaklanjuti arahan ini.

“Dia (Panglima TNI) memang akan segera berangkat ke Papua dan melakukan langkah-langkah sebagaimana yang diinginkan oleh Wakil Presiden, yaitu bagaimana agar Papua tetap pendekatannya pendekatan humanis, pendekatan-pendekatan teritorial tetapi dengan ketegasan-ketegasan,” imbuh Masduki.

“Jadi istilahnya Wapres itu defensif aktif dan itu oleh Panglima disanggupi dan akan dilaksanakan secara lebih tegas,” tambahnya.

Oleh karena itu, Wapres Mengharapkan adanya pengamanan yang lebih ketat untuk wilayah laut di Papua dan seluruh Indonesia.

“Wapres meminta supaya pengamanan-pengamanan kekayaan laut di Papua dan yang lainnya dijaga dengan baik,” pungkas Masduki.

Pada pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi.

 

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close