BeritaEkonomiNasionalPeristiwaRegionalUmum

Wakil Rektor Universitas Ahmad Dahlan imbau Masyarakat Hindari Konflik di Era Resesi Ekonomi

BIMATA.ID, Jakarta – Ancaman resesi ekonomi yang akan melanda pada 2023 di berbagai negara, termasuk Indonesia. Ancaman tersebut terus menguat seiring dengan kondisi perekonomian dunia yang begitu mengkhawatirkan.

Dalam hal ini, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Kehartabendaan dan Administrasi Umum Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Utik Bidayati meminta agar masyarakat bisa menghindari konflik. Baginya, konflik itu dapat merusak kekuatan Indonesia dalam mengatasi resesi ekonomi global.

“Konflik yang ada pasti akan mengganggu kekuatan Indonesia dalam menghadapi kemerosotan ekonomi dunia,” ucap Utik, Rabu, 11/01/2023.

Menurutnya, dalam mengatasi permasalahan krisis ekonomi ini, kita harus bersatu, bekerja sama agar dampak yang terjadi di Indonesia tidak terlalu signifikan.

“Cobalah hindari persinggungan dan konflik yang justru dapat merusak kekuatan kita. Ini yang harus kita bina, munculkan bagaimana semua elemen itu bekerja sama,” pungkasnya.

Oleh karena itu, cara mengatasi resesi pada ekonomi yang melanda di Indonesia adalah, dengan cara memperbaiki pertumbuhan ekonomi dengan menggelorakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Karena dengan adanya pelaku UMKM di Indonesia dinilai dapat menjadi solusi sehingga dapat meningkatkan kebutuhan konsumsi di angka 80%.

 

(Fikri)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close