BeritaNasional

Tingkatkan Ekonomi Indonesia KBRI Gelar Fashion Show di Brunei

BIMATA.ID, Jakarta- Kedutaan Besar Republik Indonesia () di Bandar Seri Begawan memulai kegiatan promosi ekonomi Indonesia pada 2023 di Brunei Darussalam, dengan mengadakan Fashion Show busana batik dengan tema Indonesia Batik Exhibition and Culture.

Indonesian Batik Exhibition and Culture ini digelar guna memperkenalkan pakaian batik modern dan menampilkan kerajinan tangan khas Indonesia kepada dunia internasional yang diadakan di Diplomatic Hall, KBRI Bandar Seri Begawan pada Selasa (24/01/2023) lalu.

Dutas Besar Republik Indonesia (Dubes RI) Sujatmiko mengungkapkan, acara fashion show yang diadakan ini telah memukau tamu yang hadir dan mendapatkan nilai plus dan respon baik dari keluarga dekat Sultan.

Baca juga : Pantun Prabowo Subianto di Hadapan Warga Medan

“Fashion show yang digelar telah memukau tamu yang hadir. Januari 2023 kami mengawali kegiatan promosi ekonomi KBRI dan mendapat applause dan kesan dari keluarga dekat Sultan,” ujar Sujatmiko, hal ini dilansir melalui antaranews.com, pada Jumat (27/01/2023).

Keluarga Sultan Brunei dan diplomat asing berada di antara hadirin yang kagum pada koleksi batik Indonesia yang ditampilkan dalam acara peragaan busana itu.

Sebelumnya : Prabowo Makan Malam Bareng Walikota Medan, Dzikir dan Bagi-Bagi Motor ke Kodam I Bukit Barisan

“Mereka terkesan dengan pagelaran berbagai motif, warna dan gaya kain batik yang ditampilkan dalam acara ini,” ungkapnya.

Sujatmiko menjelaskan, bahwa batik adalah salah satu karya seni yang berasal dari Indonesia dan telah diakui oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO) pada 2 Oktober 2009 sebagai “Masterpiece of Oral and Intangible Heritage of Humanity”.

Selengkapnya : Prabowo Subianto dan Gibran Saling Berbalas di Twitter

Dia menyampaikan, pentingnya industri batik bagi perekonomian nasional Indonesia dan sudah memasuki pasar internasional.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close