Berita

Sowan ke Menhan Prabowo Kasal Sampaikan Visinya Dalam Pembangunan Kekuatan Angkatan Laut

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan kunjungan Kehormatan kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Kunjungan yang dilakukan pada Selasa (3/1) kemarin, ini berlangsung di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Muhammad Ali menyampaikan visinya yakni membangun kekuatan Angkatan Laut yang profesional, modern, dan tangguh guna mencapai kesiapsiagaan yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas angkatan laut yang dipercayakan oleh negara.

“Saat ini, TNI AL telah mempersiapkan baik itu aspek utama maupun aspek pendukung, terkait operasional serta perawatan Alutsista, sesuai dengan kebutuhan operasi dalam menghadapi berbagai bentuk tantangan serta ancaman terhadap keamanan dan pertahanan negara,” katanya, Rabu (04/01/2023).

Prabowo juga menyampaikan, akan senantiasa melaksanakan berbagai upaya untuk penguatan TNI Matra Laut guna menjamin kedaulatan NKRI di wilayah perairan.

Saat ini sebanyak 41 KRI TNI AL tengah menjalankan perbaikan dan peningkatan kemampuan sehingga siap tempur. Hal tersebut dilaksanakan melalui kerja sama dengan Industri Pertahanan dalam negeri PT. PAL Indonesia.

Turut hadir dalam pertemuan ini sejumlah Perwira Tinggi TNI diantaranya Laksamana Madya TNI (Purn) Didit Herdiawan, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, Asisten Perencanaan (Asrena) Kasal Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, serta pejabat terkait lainnya.

Tulisan terkait

Bimata
Close