BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Sekjen PDI: Tidak Ada Deklarasi Capres di Perayaan HUT-50

BIMATA.ID, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menyelenggarakan perayaan HUT Ke-50, dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) Partai besutan Megawati Soekarno Putri sampai sekarang juga belum membocorkan siapa nama Calon Presiden (Capres) dan Calon wakil Presiden (Cawapres) yang akan diusungnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto juga mengatakan, Mega akan segera mengumumkan siapa yang akan dicalonkan Partai berlogo banteng ini.

“Terkait dengan capres dan cawapres yang biasanya menjadi konsen dari teman-teman pers itu nanti tentu saja di dalam momentum yang tepat ibu Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan kapan waktunya, yang pasti tahun 2023 ini,” ujar Hasto di Jakarta, Selasa, 3 Januari 2023.

Dalam kegiatan acara itu, Hasto menyampaikan bahwa PDIP akan menggelar perayaan HUT ke-50 yang dimulai 10 Januari s/d 31 Mei 2023. Pembukaan HUT PDIP akan diselenggarakan yang bertempat di Jiexpo Kemayoran, Jakarta pada 10 Januari mendatang.

Menjelang HUT PDIP Ke-50 perayaan tersebut akan bertema “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam”. Walaupun pada acara tersebut Hasto membeberkan tidak akan ada deklarasi capres dan cawapres, namun Hasto menjelaskan bahwa HUT Ke-50 PDIP akan menjadi langkah pertama partainya untuk mengikuti seluruh tahapan Pemilu 2024 di tahun politik.

Dia berharap rangkaian acara tersebut, PDI Perjuangan akan berlanjut sampai bulan Juli dan dapat mendorong semangat untuk menggenggam persatuan dengan jiwa gotong royong dan semangat api perjuangan.

“HUT PDI Perjuangan sebagai puncak konsolidasi partai di dalam memasuki tahun politik untuk mengikuti seluruh tahapan pemilu bagi kemenangan pemilu legislatif dan pemilu presiden pada tahun 2024 nanti lebih menggelorakan semangat perjuangan untuk kemajuan dan persatuan Indonesia Raya kita,” jelas Hasto.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close