BeritaPolitik

Sebut Punya Modal Sosial seperti PDIP dan Golkar, PPP Tak Cuma Yakin Lolos Parlemen tapi Menang Pemilu 2024

BIMATA.ID, Jakarta- Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono percaya diri PPP bakal kembali lolos ke Parlemen pada Pemilu 2024. Keyakinan itu didasarkan karena menilai PPP memiliki modal sosial kuat.

Bahkan, menurut Mardiono, modal sosial yang dimiliki PPP sama dengan modal sosial PDI Perjuangan dan Partai .

“Saya ingin sampaikan sekali lagi bahwa saya meyakini ppp lolos dari ambang batas parlemen, karena apa? Karena PPP memiliki modal sosial yang besar,” kata Mardiono di kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (5/1/2023) malam.

Modal sosial itu yang membuat PPP masih punya nama di tengah-tengah masyarakat. Menurut Mardiono tidak ada yang tidak kenal PPP.

“Kalau orang di desa ditanya, kamu kenal PPP? Tahu,” kata Mardiono.

Bahkan dengan modal sosial itu, Mardiono percaya PPP seharusnya bisa memenangkan Pemilu. Setidaknya PPP dapat menempati tiga besar partai dengan perolehan suara terbanyak pada Pemilu mendatang.

Tetapi diakui Mardiono, belakangan memang ada kesalahan yang membuat PPP sulit mencapai hal tersebut walau sudah mengantongi modal sosial besar. Kesalahan itu yang kini coba diperbaiki Mardiono pada momen ulang tahun ke-50 PPP.

“Nah ini mungkin karena ada yang salah lah, ini semua sedang kami lakukan perbaikan-perbaikan,” kata Mardiono.

Targetkan 40 Kursi

PPP menyiapkan berbagai macam strategi menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya akan dijalankan dengan enam prinsip yang dipegang.

Partai berlambang Kakbah itu memegang teguh enam prinsip perjuangan, yakni pertama, prinsip ibadah. Kemudian kedua, prinsip amar ma’ruf nahi munkar, lalu prinsip kebenaran, kejujuran, dan keadilan.

Lalu keempat, prinsip musyawarah, kelima, prinsip persamaan, kebersamaan, dan persatuan dan terakhir keenam, prinsip istikomah.

Plt Ketua Umum DPP PPP M Mardiono mengatakan, dari enam prinsip akan menjadikan PPP partai besar.

Terlebih diyakini akan mengantarkan kemenangan di Pemilu 2024.

“Kebangkitan, kejayaan, dan kebesaran PPP tidak akan pernah terjadi bilamana kita semua hanya bisa berpangku tangan, mengeluh, dan saling melempar kesalahan di antara para pengurus,” kata Mardiono dalam pidato politiknya di acara tasyakuran HUT PPP ke-50 di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (5/1/2023)

Mardiono lantas kekinian meminta kader meninggalkan friksi dan perbedaan. Selain itu menurutnya, potensi konflik harus ditinggalkan.

Adapun Mardiono menegaskan untuk Pemilu 2024 nanti dirinya menargetkan bisa meraih 40 kursi di DPR RI.

“Kita yakini Pemilu 2024 akan datang dengan target 40 kursi minimal akan tercapai, dan itu tekad kontrak politik saya sebagai Plt PPP. Tentunya dengan seluruh kader-kadet di seluruh Indonesia juga melakukan konsolidasi secara nasional,” katanya.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close