BeritaNasionalPolitik

Said PDIP Sambut Keinginan Kaesang Terjun ke Dunia Politik

BIMATA.ID, Jakarta – Wali Kota Surakarta, menyampaikan, adik bungsunya, , tertarik terjun ke dunia politik. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () mengajaknya bergabung menjadi kader.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, , menyambut keinginan itu karena menjadi prospek bagi dunia politik di kalangan kelompok muda. Sebab, masuknya Kaesang ke dunia politik memberi warna yang baik bagi dunia politik.

“Politik bagi anak muda selama ini cenderung dijauhi, karena persepsi terhadap politik yang kurang baik di kalangan anak-anak muda. Kalau Mas Kaesang yang tertarik masuk politik, saya kira itu prospek bagi dunia politik di kalangan anak-anak muda. Hak siapa pun untuk masuk politik. Dan kalau Mas Kaesang masuk politik, justru kita harapkan memberi warna yang baik bagi dunia politik,” ucapnya, Selasa (24/01/2023).

Baca juga: Abu Janda Yakin Presiden RI ke 8 Adalah Prabowo Subianto

Said menerangkan, Kaesang harus berpolitik dan berprestasi seperti sang ayah, Presiden Republik Indonesia (RI), (Jokowi). Pasalnya, berpolitik sebagai panggilan ideologis agar tidak sekadar dikaitkan dengan jaringan keluarganya di pusat kekuasaan.

“Mas Kaesang harus berpolitik dengan berkinerja, berprestasi, seperti yang dijalankan oleh Presiden Jokowi. Berpolitik yang memberi manfaat sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat. Berpolitik sebagai panggilan ideologis. Hal ini penting agar tidak dipersepsikan politik semata-mata karena jaringan keluarga Mas Kaesang di pusat kekuasaan,” terang Ketua Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini.

Legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Timur (Jatim) XI ini menilai, Kaesang memiliki tantangan dalam berkiprah di politik. Sehingga, jangan sampai kiprahnya di politik dianggap karena semata mendapat karpet merah dari keluarganya.

“Tantangan beliau adalah menunjukkan ke publik bahwa, berpolitiknya bukan karena karpet merah dari Bapak atau kakaknya, tetapi publik melihat kredibilitas dan potensinya yang besar dalam memberi warna positif di dunia politik. Sehingga, rakyat menerimanya bukan karena anak presiden atau adiknya walikota. Tetapi, rekam jejak dan potensinya yang sangat baik,” imbuh Said.

Lihat juga: Sekber Gerindra-PKB, Prabowo Subianto :Suatu Langkah Untuk Bela Kepentingan Rakyat

Pun, Said mengajak Kaesang untuk bergabung ke PDIP. Hal tersebut agar dapat merasakan berproses dari bawah.

“Saya sarankan Mas Kaesang bergabung saja dengan PDI Perjuangan, mendaftar sebagai anggota partai terlebih dahulu. Mengikuti jenjang kaderisasi kepartaian di PDI Perjuangan, mulai dari tingkat pratama, madya hingga utama, jenjang kaderisasi mulai dari DPC hingga DPD dan DPP, agar beliau mengerti ideologi dan garis perjuangan partai. Langkah ini penting, agar Mas Kaesang bisa merasakan berproses dari bawah,” paparnya.

Sebelumnya, Gibran menyebut, Kaesang Pangarep tertarik terjun ke dunia politik. Wali Kota Surakarta ini mengungkapkan, sang adik bicara tertarik masuk politik di hadapan Presiden Jokowi.

“Mungkin kemarin yang kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Kaesang kemarin, aku yo kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke bapak, ada ketertarikan di politik,” ungkap Gibran, Selasa (24/01/2023).

Simak juga: Prabowo – Muhaimin Resmikan Sekber di Samping Rumah Wapres KH. Ma’ruf Amin

Gibran mengaku, tidak tahu langkah yang akan diambil Kaesang, apakah akan melenggang di pemilihan umum (Pemilu) 2024 nanti atau tidak.

“Nggak tahu (2024), ya kan saya baru dengar kemarin,” tutupnya.

[MBN]

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close