BeritaOtomotif

Rekomendasi 5 Motor Listrik Buatan Dalam Negeri, Keren dan Murah

BIMATA.ID, Jakarta- Motor listrik sedang viral dan jadi buah bibir belakangan ini. Karena harga BBM makin mahal, masyarakat kini mulai melirik motor listrik untuk kendaraan keseharian mereka.

Ada tiga keuntungan yang didapat jika memutuskan beralih ke motor listrik:

  1. Pertama, harga motor listrik cenderung murah. Jika dibandingkan harga motor berbahan bakar BBM, motor listrik masih jauh lebih murah.
  2. Kedua, biaya untuk menempuh jarak tertentu juga hanya beberapa ribu rupiah karena tenaga listrik saat pengisian ulang lebih ekonomis dari segi pembelian. Bayangkan dengan BBM yang sangat mahal.
  3. Ketiga, ada subsidi pembelian motor listrik dari pemerintah.

Nah, coba cek rekomendasi yang telah dirangkum Hitekno.com, untuk lima pilihan motor listrik seru:

1. United e-Motor T1800

Salah satu motor listrik buatan Indonesia yang sedang jadi buah bibir adalah United T1800.

Motor listrik ini menyodorkan desain modern dan LED lampu seru yang modern. Kecepatan United T1800 ini tersedia dalam tiga level kecepatan: 55 km per jam, 65 km per jam, dan 70 km per jam.

Untuk membawanya pulang, perlu dana sekitar Rp 28 jutaan.

2. Selis

Kalau butuh motor listrik di harga Rp 11 jutaan berkualitas lumayan, maka Selis bisa jadi jawabannya.

Motor ini dilengkapi baterai 60 V 25Ah Lithium Iron Phosphate yang memiliki durasi charge maksimal lima jam. Kecepatan maksimal 50 km per jam dengan jarak tempuh hingga 120 km untuk dua pack baterai.

Beberapa motor Selis dijual Rp 11 jutaan, namun ada yang dibanderol Rp 20 jutaan tergantung seri.

3. Volta

Sejauh ini, setidaknya ada dua motor listrik yang dijual Volta di Indonesia. Pertama, Virgo yang selama Indonesia Electric Motor Show atau IEMS 2022 dengan harga Rp 14 juta.

Soal kemampuan, tidak perlu diragukan lagi. Virgo memiliki kemampuan jarak tempuh 65 km dengan satu baterai dan 130 km untuk dua baterai.

Kecepatan maksimal dari motor ini hanya berada di angka 55 km per jam. Model lainnya yakni Volta 401 yang dijual di IEMS dengan harga Rp 12 jutaan. Model ini memiliki jarak tempuh 60 km per jam mengandalkan satu baterai.

4. Polytron Fox-R

Dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang elektronik, Polytron tampaknya ingin menjajal persaingan di bidang motor listrik.

Salah satu motor listrik unggulan perusahaan Indonesia ini adalah Polytron Fox-R.

Motor ini dijual tanpa kelengkapan baterai, yang artinya konsumen harus melakukan sewa dalam bentuk kontrak selama tiga tahun setara Rp 9 juta.

5. Viar Q1

Memiliki baterai Lithium-ion 60 Volt/23 Ah, Viar Q1 memiliki tenaga 800 Watt dengan kecepatan maksimal 80 km per jam.

Baterai motor listrik bertahan 4-5 jam hanya dalam sekali pengisian dengan jarak tempuh 60 km. Motor listrik produksi Viar ini dijual dengan harga Rp16 jutaan.

Itulah rekomendasi motor listrik buatan dalam negeri yang keren dan murah. Bisa menjadi wacana dalam menggunakan kendaraan bebas polusi.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close