BeritaNasional

PT Pindad Terima Kunjungan Kadislitbangau, Sigit: Kami Bangga Kerja Sama Terus Berkembang

BIMATA.ID, Jabar – Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad, Sigit P Santosa, menerima kunjungan Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI Angkatan Udara (Kadislitbangau), Marsma TNI Iwan Agung Djumaeri di Ruang Auditorium PT Pindad Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa, 10 Januari 2023.

Sigit menuturkan, tujuan kunjungan Marsma TNI Iwan ke PT Pindad adalah untuk kolaborasi dan sinergi guna terbukanya peluang kerja sama antara Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI Angkatan Udara (Dislitbangau) dengan PT Pindad.

“Terima kasih atas kunjungan Kadislitbangau, Marsma TNI Iwan Agung Djumaeri ke Pindad. Kami semua sangat bangga bahwa, kerja sama antara Pindad dengan Dislitbangau terus berkembang,” tuturnya.

“Salah satu kerja sama antara Pindad dengan Dislitbangau, yaitu MK-1, MK-82. Ini merupakan salah satu prioritas research kami. Kami sangat terbuka untuk kerja sama yang lain, mungkin dari sisi persenjataan untuk TNI AU,” pungkas Sigit.

Di tempat yang sama, Marsma TNI Iwan menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh PT Pindad. Ia berharap, semoga kunjungan tersebut dapat membuka peluang kerja sama yang lebih luas antara Dislitbangau dengan PT Pindad.

“Dislitbangau merupakan ujung tombak TNI AU dalam menjalin kerja sama dengan industri dan akademisi, salah satunya Pindad. Kami mengapresiasi para engineer muda Pindad dan Dislitbangau dalam mengakuisisi teknologi propelan,” ucap Marsma TNI Iwan.

“Pada 2023 ini akan dilanjutkan kerja sama untuk tahapan lanjutan, yaitu double base skala 1:1 untuk roket kaliber 70 mm. Kami yakin, bersama kita bisa memajukan dan mendukung kemajuan Alutsista (alat utama sistem pertahanan),” tutupnya.

Hadir mendampingi Sigit, yakni Windhu Paramarta selaku Vice President (VP) Inovasi PT Pindad. Sementara Sesdislitbangau, Kolonel Lek Stefanus Arief hadir mendampingi Marsma TNI Iwan.

[FAR]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close