BeritaPolitikRegionalUmum

PPP Siapkan Kadernya Panaskan Mesin Partai untuk Pemilu 2024

BIMATA.ID, Yogyakarta – Plt Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Ardiono menggelar Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). acara kegiatan ini diikutsertakan seluruh Badan Otonom (Banom) PPP DIY untuk persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) di 2024.

Menurutnya, kelompok banom menjadi ujung tombak garda terdepan dalam turun kelapangan untuk mensosialisasikan program-program kerja PPP.

“LKKD ini diikuti empat banom yang dilahirkan oleh PPP yaitu Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Angkatan Muda Ka’bah (AMK), Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP). Banom ini kelak menjadi ujung tombak di Tempat Pemilihan Suara (TPS) dan akan berperan aktif mendorong masyarakat mempercayakan PPP,” ucarnya.

Dia mengharapkan untuk para kader DIY PPP kedepannya agar bekerja lebih maksimal untuk memperjuangkan terisinya kursi parlemen, yang lebih dikedepankan untuk di tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

“Jogja memang dua pemilu terakhir tidak memperoleh kursi di DPR RI. Kedepannya, akan dipersiapkan dengan matang agar mendapat keterwakilan di DPR RI, sehingga aspirasi rakyat melalui PPP bisa diperjuangkan,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DIY Muhammad Yazid mengatakan terselenggaranya kegiatan Menyambut Hari Lahir (Harlah) Ke-50 dan pergelaran pelatihan tersebut, dijelaskan agar kelompok banom bisa menjadi mesin tempur PPP pada Pemilihan Umum (Pemilu) di 2024 yang akan datang.

“Diharapkan para peserta bisa menyampaikan kepada masyarakat umum apa yang didapat dalam LKKD. Karena banom akan membantu kami menjadi mesin kemenangan Pemilu 2024,” jelas Yazid.

Kegiatan pelatihan tersebut peserta LKKD berjumlah 200 orang yang diagendakan dalam waktu dua hari yang dimulai dari, 28 Desember 2022 s/d 29 Desember 2022. Dijelaskan dalam pelatihan itu mereka akan mengantongi materi kaderisasi kepartaian, kepemimpinan kader, materi karate dan materi lainnya.

 

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close