BeritaNasionalPolitikUmum

PDIP Akan Bocorkan Capres Yang Akan Dipilih Megawati Untuk Pemilu 2024

BIMATA.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai PDIP Megawati Soekarno Putri dikabarkan akan mengumumkan calon presiden pada tahun 2023 ini. hal itu disampaikan oleh Sekjen Partai PDIP. Hasto Kristiyanto saat konferensi dalam acara “Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Harapan Menuju Tahun 2023” yang digelar secara daring di Jakarta.

“Bahwa Ibu Mega telah memutuskan untuk rencana mengumumkan calon presiden pada tahun 2023. Jadi itu bocoran yang saya sampaikan bahwa capres dari PDI Perjuangan bocorannya akan diumumkan pada tahun 2023, ya, itu,” kata Hasto, Senin (02/01/2023).

Tak hanya membocorkan kapan Megawati akan mengumumkan Capres dari PDIP, Hasto mengungkapkan, sosok yang bakal dipilih oleh PDIP adalah sosok yang bertanggung jawab serta mampu melanjutkan perjuangan kepemimpinan Soekarno, Megawati dan Jokowi.

“Ketiga, bahwa calon tersebut telah dipersiapkan secara matang untuk mampu menjadi seorang pemimpin yang dapat memikul tanggung jawab bagi masa depan,” beber Hasto.

Dia juga membeberkan, visi misi partai bergambar banteng tersebut mengacu pada Indonesia sebagai negara kepulauan.

“Oleh karena itu, saat ini sedang dilakukan finalisasi visi dan misi capres yang diusung PDIP yang nantinya ‘nature’ dari Indonesia sebagai negara kepulauan dan negara maritim. Itulah strategi kita sebagai negara kepulauan,” ungkap Hasto.

Dia berjanji bahwa PDIP telah melakukan konsolidasi serta menyatukan diri dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dukungan ini dilakukan untuk membantu perekonomian rakyat, krisis pangan, krisis energi akibat pandemi serta persoalan geopolitik yang sedang terjadi antara Rusia dan Ukraina.

“Khususnya di dalam mendorong pergerakan perekonomian rakyat guna menghadapi ancaman resesi dunia, krisis pangan, dan krisis energi akibat pandemi Covid-19 dan persoalan geopolitik global seperti perang Rusia-Ukraina,” pungkasnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close