BeritaNasional

Nasdem Siapkan Koalisi Lain Jika Tak Ada Kesepakatan

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Ahmad Ali mengatakan bahwa partainya siap mencari alternatif koalisi lain jika tidak ada kesepakatan dalam pengusungan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres). Hal ini diungkapkan jika kesepakatan Koalisi Perubahan bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat mengalami kegagalan.

“Ketika kemudian (koalisi) ini terhambat dengan persyaratan yang tidak mungkin kita penuhi, tentunya kita harus punya alternatif-alternatif,” kata Ali kepada wartawan, dikutip dari kompas, Rabu (25/01/2023).

Dia menyampaikan, mengenai pembahasan Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Anies, sebaiknya dilakukan setelah resmi mendeklarasikan Koalisi Perubahan.

Baca Juga : Usai Resmikan Sekber, Budisatrio Sebut Babak Baru Perjuangan Prabowo-Muhaimin

“Katakan Nasdem, Demokrat, PKS sama-sama sudah menandatangani kesepakatan mengusung Anies (sebagai) calon presiden, itu namanya koalisi,” ucapnya.

Dikatakan sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ingin mewujudkan koalisi perubahan.

Namun dia menegaskan, tak ingin memaksa figur tertentu untuk menjadi cawapres, tapi dia berharap agar ketiga parpol yang tergabung dalam koalisi, bisa menilai secara objektivitas.

Disisi Lain, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menekankan agar pengumuman cawapres bisa diumumkan belakangan, hal itu digunakan untuk menjadi strategi pemenangan pilpres pada tahun 2024 nanti.(Pan)

Simak Juga : Menhan Prabowo Subianto Kagum dengan Arsitektur Loji Gandrung Penuh Dengan Sejarah

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close