BeritaPolitik

Nasdem Malaysia Siap Menangkan Anies di Pilpres 2024

BIMATA.ID, MALAYSIA – Perwakilan di luar Negeri Partai NasDem yang berdomisili khususnya di Negara tetangga Malaysia siap menunaikan arahan Ketua Umum (Ketum) Surya Paloh dan menyambut baik atas dasar dengan tepatnya mengusung Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan di 2024.

Dia menyatakan, pada waktu itu di acara Rakernas Partai NasDem sudah mengumumkan 3 sosok yang akan diusung untuk menjadi Capres 2024 nanti, ia dan pihaknya juga tetap berharap apapun keputusannya siapa yang menjadi Capres tetap bisa membuat coattail effect yang paling besar untuk Partai NasDem.

“Hal ini juga senada seperti yang kami inginkan berdasarkan hasil survei langsung yang kami lakukan kepada para WNI di Malaysia yang pada umumnya menginginkan Anies Baswedan menjadi Capres dari Partai NasDem sebelum Rakernas lalu, ” kata Ketua Partai NasDem Malaysia, Tengku Adnan, dalam keterangannya, Rabu, 5 Oktober 2022.

Menurutnya keputusan Ketum Surya Paloh memilih sosok seorang Anies Baswedan yang sudah dideklarasikan untuk menjadi Capres pada Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024 tetap tegak lurus dan mentaati amanat Ketum NasDem tersebut.

Lanjutnya, dia dan pihaknya siap mengawal dan memenangkan Capres Anies Baswedan untuk menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) di Pemilu 2024 nanti

“Apalagi dengan dukungan dan antusias berbagai kalangan WNI di Malaysia yang menginginkan Anies Baswedan menjadi Presiden, maka ini akan menambah semangat kami semakin berkobar untuk memenangkan Anies Baswedan serta memenangkan Partai NasDem dalam menghadapi Pemilu Legislatif,” tambahnya Tengku adnan.

Maka dari itu dia dan pihaknya, juga menampung berbagai aspirasi WNI di Malaysia yang nantinya akan diusulkan kepada DPP Partai NasDem serta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden agar usulan dari aspirasi masyarakat tersebut dapat menjadi Manifesto dan dapat ditunaikan untuk meningkatkan perlindungan serta kesejahteraan WNI di Malaysia khususnya para Pekerja Migran Indonesia. (FIQRI)

Tulisan terkait

Bimata
Close