BeritaNasional

Menteri PUPR Apresiasi Kinerja Pj Gubernur DKI Jakarta Terkait Normalisasi Kali Ciliwung

BIMATA.ID, Jakarta- Usai menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau proyek sodetan kali Ciliwung ke kanal banjir timur yang berada di Jakarta timur, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR), Basuki Hadimuljono menyampaikan apresiasinya kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang mengupayakan kembali normalisasi kali Ciliwung guna mengatasi banjir di Ibukota.

“Sekarang Alhamdulillah ada Pak Heru, ini (upaya mengatasi banjir di Jakarta) mulai dikerjakan lagi,” ujar Basuki, hal ini dilansir melalui unggahan akun Instagram @jktinfo, pada Selasa 24 Januari 2023.

Basuki juga menjelaskan, bahwa pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi banjir, seperti normalisasi kali, pembangunan sodetan, pembangunan waduk dan pompa-pompa, yang bertujuan untuk mengurangi banjir di Ibukota Jakarta.

Baca juga : Prabowo Subianto Agendakan Makan Malam Bersama Gibran Rakabumi

“Pasti banyak berkurang, bukan bebas banjir, tapi pasti banyak berkurang dari hulu,tengah,hilir,” lanjutnya.

Dirinya juga mengatakan, kalau semua langkah mengatasi dan mengantisipasi banjir dilakukan sejak dulu dan konsisten melakukannya, maka hal itu akan mengurangi banjir di DKI Jakarta.

Selengkapnya : Budisatrio: Koalisi Prabowo-Muhaimin Jadi Wadah Dalam Memperjuangkan Kepentingan Rakyat

“Kalau itu konsisten dilakukan dari dulu, pasti sudah berkurang yang masalahnya tadi kan enam tahun nggak di apa-apain, normalisasi ngga di apa-apain, sodetan nggak di apa-apain”tutupnya.

ML/FID

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close