Berita

Menteri PPPA Membentuk Satgas Pantau Para Korban Pelecehan Herry Wirawan

BIMATA.ID, Bandung – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, mengapresiasi koordinasi lintas sektoral terkait penanganan kasus pelecehan seksual terhadap 13 orang santriwati oleh Herry Wirawan. Dia juga akan membentuk satgas untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap para korban pelecehan seksual.

“Apresiasi setulusnya rapat koordinasi difasilitasi kejati dan komunikasi terkait ini adalah memastikan berkaitan dengan perlindungan, kemudian pemenuhan hak-hak korban dan hak anaknya anak korban,” katanya, Senin (09/01/2023).

Pihanya  mengatakan koordinasi yang dilakukan instansi terkait berjalan dengan lancar. Dia berharap koordinasi lintas institusi tersebut bisa dilakukan saat penanganan kasus lainnya.

“Bagaimanapun kita cukup berbahagia dengan kerja keras pak Kajati langsung turun gunung sebagai JPU dan memberikan keadilan kepada korban,” ucapnya.

Di samping itu, Kementerian PPA dan instansi terkait akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap anak korban pelecehan seksual. Hal itu guna mencegah terjadinya kembali kasus pelecehan seksual terhadap anak.

“Mengevaluasi monitoring mewujudkan dibentuk satgas sebagainya. Rapat koordinasi ini bukan akhir tapi awal kita kawal implementasi ini bukan merupakan akhir tapi dikawal implementasi dalam hal memberikan perlindungan dan hak yang terbaik. Kita akan membentuk satgas mengawal ini sehingga memberikan yang terbaik untuk bangsa,” jelasnya.

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close