BeritaHeadlineNasionalUmum

Lato-lato yang Viral Dimainkan Gubernur Ridwan Kamil Disaksikan Presiden Jokowi

BIMATA.ID JAKARTA Lato-lato sebutannya, mainan jaman dulu (jadul) yang kini viral kembali. Tak hanya kalangan anak-anak, bahkan orang dewasa juga makin kegirangan untuk mencoba permainan jadul yang satu ini.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil misalnya, Gubernur yang biasa disapa Kang Emil itu, tengah asyik memainkan lato-lato bahkan sampai membuat Presdir Joko Widodo tertawa , seperti yang terlihat dalam postingan akun TikTok @radakasep40.

Video yang diunggah sekitar 6 hari yang lalu itupun, sudah disukai lebih dari 430.2 ribu dan sudah ditonton lebih dari 19.0 juta kali hingga rabu (4/1)

“Seketika penjual Lato lato mendadak jadi sultan” ujar akun mola.kitchen.

Lato-lato sendiri, ternyata diberbagai daerah memiliki sebutan masing-masing, di Gorontalo misalnya, Lato-lato dikenal dengan sebutan Nok-Nok.

Permainan dua bola keras yang diikat dan disatukan dengan tali dan dimainkan dengan cara menggoyangkan tangan agar bola itu saling berbenturan, sekilas memang terlihat mudah.

Namun, tidak sedikit pemula yang baru memainkan lato-lato itu, mengalami memar pada anggota tubuh yang terkena bola keras itu.

Lato-lato sendiri, sebelum marak digunakan menjadi permainan, ternyata terinspirasi dari sebuah senjata khas para Koboi dari negeri Tango, Argentina.

(W2)

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close