BeritaBisnisEkbisEkonomiNasionalUMKMUmum

Kurangi Angka Pengangguran, Menteri Bahlil Percepat Investasi di Sektor Swasta

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menjelaskan, akan mempercepat investasi dibagian sektor swasta agar memperluas lapangan pekerjaan bagi pengangguran.

Dalam kunjungannya ke Universitas Kristen Maranatha kota Bandung Provinsi Jawa Barat, yang dihadiri kurang lebih 1.700 mahasiswa, Bahlil mengeluh atas dasar angka pengangguran yang semakin meningkat di Indonesia pada saat ini.

Mengenai hal itu, dia mengatakan, investasi sektor swasta di Indonesia perlu di support agar bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja untuk mengurangi angka pengangguran.

Ditempat yang sama, Bahlil juga menyampaikan kepada mahasiswa agar bisa membantu pemerintah membuka lapangan pekerjaan dan memangkas angka pengangguran.

“Perguruan Tinggi Indonesia tidak boleh jadi pabrik pengangguran intelektual!,” tegas Bahlil di Universitas Maranatha, Bandung, Jawa Barat.

Tutupnya, ia juga menyampaikan pesan untuk mahasiswa, agar mereka dari sekarang harus mempunyai pandangan yang luas terkait untuk memilih jenjang karirnya di masa yang akan datang.

 

 

(Fikri)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close