Berita

KPK Tetapkan Lukas Enembe Tersangka Kasus Korupsi

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menyatakan berdasarkan keterangan dari saksi dan bukti-bukti yang sudah terkumpul maka pihaknya menetapkan Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai tersangka dan meningkatkan status perkara ke tahap penyidikan.

“KPK meningkatkan status perkara ini ke tahap penyidikan. Berdasarkan hasil keterangan saksi dan bukti-bukti yang cukup, maka penyidik menetapkan tersangka LE (Lukas Enembe) Gubernur Papua 2013-2018 dan 2018-2023 sebagai tersangka,” katanya, Kamis (05/01/2023).

Hal tersebut adalah pemberitahuan resmi yang diumumkan oleh KPK atas status tersangka LE (Lukas Enembe). KPK membenarkan adanya penyidikan kasus dugaan korupsi yang menjerat Lukas Enembe sebagai tersangka.

KPK sudah pernah memanggil Lukas untuk melakukan pemeriksaan terhadap dirinya akan tetapi dirinya enggan hadir dengan alasan sakit.

Setelah itu sejumlah petugas KPK di berangkat ke Papua guna menangkap Lukas, pihaknya juga mengajak tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memeriksa kesehatan Lukas.

Lalu dari pada itu KPK juga mengumumkan penetapan tersangka serta penahan kepada Rijatono Lakka yang diduga menyuap Lukas Enembe.(LF)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close