BeritaNasional

KPK Akan Mendalami Aliran Dana Lukas Enembe ke Kelompok Separatis

BIMATA.ID, Jakarta –  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengatakan bahwa KPK akan mendalami terkait aliran dana lukas enembe ke kelompok separatis.

“Tentu ini akan didalami di dalam proses penyidikan ya. Berdasarkan alat bukti dan keterangan saksi yang lain apakah ada keterkaitan yang bersangkutan dengan kelompok yang selama ini berseberangan dengan pemerintah,” kata Alexander, dikutip dari tvonenews, Rabu (18/01/2023).

Baca Juga : Abah Lala Sambangi Menhan Prabowo: Lagu untuk Prabowo Tidak Ada Kesatria Dapat Wahyu Tanpa Rintangan

Dia mengatakan bahwa KPK tengah berkoordinasi dengan pihak Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua untuk melakukan penelusuran terkait aliran dana tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Bank Pembangunan Daerah Papua. Kan semua uang Pemprov Papua itu mengalir lewat BPD Papua,” ucapnya.

Lihat Juga : Inilah Harapan Menhan Prabowo ke Dubes Kazakhstan

Menurut dia, penyelidikan tidak hanya hanya berhenti pada kasus penyuapan, tapi juga terkait hal – hal keuangan pemerintah.

“Jadi tidak akan berhenti di kasus suap atau gratifikasi. Kalau itu menyangkut suatu kegiatan atau proyek, salah satunya pertanggungjawaban dana PON, tentu akan kami dalami semua informasi tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, pada hari Selasa 17 Januari 2023, Lukas Enembe sempat diperiksa sebagai saksi tersangka kasus penyuapan proyek infrastruktur Papua.(Pan)

Simak Juga : Jajal ‘Maung’, Prabowo – Jokowi Semakin Mesra

Tulisan terkait

Bimata
Close