BeritaEkonomiNasional

Kepala Bappenas: Beberapa Kantor Kementerian IKN Sudah di Bangun

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengungkapkan pada saat ini pembangunan beberapa gedung kementerian mulai dibangun di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal ini dijelaskan, Suharso pada saat melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan IKN di Kalimantan Timur pada pekan lalu.

“Terdapat sejumlah titik yang kami tinjau tahapan pembangunannya terutama di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP). Proyek yang sedang berjalan di KIPP adalah pengembangan lahan yang dilakukan dengan dua tahapan,” ujarnya melalui unggahan Instagram pribadinya @suharsomonoarfa yang dikutip pada Rabu (25/01/2022).

Diketahui, ada delapan titik pembangunan yang tengah dilakukan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) sehingga, menjadi fokus utama.

Selain itu, untuk gedung Istana Negara dan lapangan upacara sudah mulai dibangun oleh PT Wijaya Karya sejak November 2022 lalu dan ditarget selesai pada Oktober 2024 nanti.

Maka dari itu, pembangunan gedung dan kawasan kantor kementerian koordinator 1 sudah dimulai pembangunannya sejak Desember 2022 dan ditargetkan selesai juga pada Oktober 2024

“Proyek ini telah dijalankan oleh PT Wijaya Karya Bangunan Gedung. Lingkup pekerjaan berupa bangunan gedung kantor Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, infrastruktur dan penataan Kawasan,” jelasnya.

Kemudian, untuk pembangunan gedung dan kawasan kantor kementerian koordinator 2 akan dimulai Januari 2023, sehingga, selesai pada Oktober 2024.

Untuk diketahui, proyek ini nantinya dijalankan oleh PT Ciriajasa Engineering Consultants.

 

(Fikri)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close