BeritaNasional

Jokowi Mengunjungi Pasar Tanah Abang Pasca Dicabutnya PPKM

BIMATA.ID, Jakarta- Setelah pencabutan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, pada Senin 02 Januari 2023.
Presiden Jokowi optimis setelah dicabutnya PPKM kegiatan masyarakat di berbagai tempat termasuk di Pasar akan semakin ramai, hal itu diungkapkan ketika sedang melakukan kunjungan kerja di Pasar Tanah Abang.

“Tidak hanya Pasar Tanah Abang saja, tapi juga Pasar 16 Ilir di Palembang, Pasar Terong di Makassar, Pasar Beringharjo di Jogja, Pasar Turi di Surabaya, Pasar Johar di Semarang, Pasar Baru di Bandung, Pasar Gedebage di Bandung, semuanya kita harapkan muncul optimisme karena PPKM sudah dicabut,” Ujar Jokowi.

Tidak Hanya itu, Jokowi juga mengapresiasi para pedagang Pasar Tanah Abang yang sudah mulai masuk ke sistem ekonomi digital, dengan berjualan secara online. Baginya ini merupakan sebuah kemajuan yang harus didukung.

“Artinya, mereka masuk ke marketplace, masuk ke pasar-pasar online, dan itu bagus, dua-duanya dijalankan. Saya kira ini sebuah lompatan, masuk ke digital system, digital market, dan kita harapkan semakin mempermudah bertemunya antara produsen dengan konsumen, penjual dengan pembeli,” Kata Presiden Jokowi

Selain itu jokowi berharap setelah dicabutnya ppkm ini pendapatan semua pedagang pasar terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Tadi saya bertanya ke beberapa pedagang, [pedagang] juga menyampaikan tahun 2022 kemarin omzetnya jauh lebih baik dibanding tahun 2021. Kita harapkan 2023 juga lebih baik dari tahun 2022,” Ungkapnya.

Setelah menghadapi turbulensi tahun 2022 Presiden Jokowi mengharapkan perekonomian Indonesia dapat terus tumbuh positif pada tahun 2023 ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close