BeritaPolitik

Jokowi dan Prabowo Pakai Seragam Veteran di Kongres Legiun Veteran RI

BIMATA.ID,Jakarta- Presiden Joko Widodo () bersama Subianto yang akrab disapa 08 dalam karir militernya, menghadiri pembukaan Kongres XII Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Munas XI Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (Piveri).

Jokowi memakai seragam coklat muda dan baret yang identik mirip seperti seragam yang dipakai para veteran yang menghadiri acara tersebut yang bertempat di Balai Sarbini, Jakarta selatan seperti yang dikutip BIMATA pada DETIK, Senin, 2 Januari 2022.

Jokowi juga menyapa para undangan yang hadir dalam acara tersebut diantaranya, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Menko Polhukam Mahfud MD, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga Jenderal (Purn) Agum Gumelar.

Kemudian, acara tersebut dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya, Ketua Umum LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun juga menyampaikan, laporan kegiatan di depan Jokowi. Selanjutnya Jokowi menyampaikan sambutan dalam acara tersebut.

Dan pada kesempatan itu dalam pidatonya di depan para veteran, Ia menghaturkan terima kasih atas jasa para veteran.

“Kami generasi penerus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para veteran Indonesia yang berjuang merebut, mempertahankan kemerdekaan,” ucap Jokowi.

FIKRI

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close