PolitikBeritaKesehatanNasionalUmum

HUT Partai ke-50 Ketum PDIP Luncurkan Kapal Rumah Sakit

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () meluncurkan (RS) Terapung yang dinamakan Laksamana Malahayati. Peluncuran tersebut merupakan kejutan yang dilakukan Ketua Umum PDI Perjuangan, , saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 partai tersebut pada Selasa, 10 Januari 2023.

Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarno Putri mengatakan, pemberian nama Laksamana Malahayati bukanlah tanpa alasan. Laksamana Malahayati, yang dia ungkapkan, merupakan sosok perempuan pejuang asal Aceh yang maju melawan penjajah dan tampil sebagai laksamana perang yang gagah berani.

Baca Juga:Ustadz Das’ad Latif: Pak Prabowo Tokoh Peduli Umat

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Maka kapal yang akan diluncurkan ini bernama Laksamana Malahayati,” ucap Megawati pada acara peluncuran kapal rumah sakit pada hari perayaan .

Dia menjelaskan, kapal itu sudah dilengkapi dengan peralatan medis hingga dokter jaga yang akan siap melayani kebutuhan masyarakat, dan kapal tersebut nantinya akan berlayar di seluruh Nusantara untuk membantu rakyat.

Baca Juga:Prabowo Ungkap Nilai Luhur Falsafah Budaya Jawa

Untuk diketahui, Laksamana Malahayati merupakan sosok perempuan pejuang di Bumi Serambi Mekkah pada masa Kesultanan Aceh. Dan darah pejuangnya memang sudah turun dari sang ayah yang bernama Laksamana Mahmud Syah.

 

(Fikri/Bagoes)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close