BeritaOlahraga

Hasil Malaysia Open 2023: Atasi Wakil Taiwan, Apriyani / Fadia ke Babak Kedua

BIMATA.ID, Jakarta- Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melewati babak pertama Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (10/1/2023).

Apriyani/Fadia yang berstatus juara bertahan itu tampil penuh percaya diri untuk mengalahkan wakil Taiwan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dengan skor 21-16, 21-15.

“Alhamdulillah bisa main baik dan bisa memenangi pertandingan. Kemenangan ini tentu menambah rasa percaya diri dan semangat kami untuk menghadapi pertandingan kedua,” ujar Apriyani melalui keterangan tertulis PBSI di Jakarta, Selasa.

Apriyani/Fadia mengikuti langkah ganda putri Indonesia lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang telah lebih dulu mengamankan babak kedua setelah mengalahkan Margot Lambert/Anne Tran asal Prancis 21-16, 21-15.

Fadia menuturkan bahwa laga pertama tak pernah mudah dan dirinya bersama Apri baru bisa menemukan strategi terbaik setelah interval pertama.

“Jalannya pertandingan tadi pada awal-awal gim pertama, saya dan Kak Apri masih mencari-cari pola permainan yang pas. Baru setelah interval gim pertama, permainan kami sudah jauh lebih enak dan tahu harus bagaimana cara mengatasi lawan,” kata Fadia.

Taktik permainan yang lebih bervariasi disebut Fadia turut menjadi kunci kemenangan juara Malaysia Open 2022 itu melaju ke babak kedua turnamen berhadiah total 1,25 juta dolar AS itu.

“Pola permainan lawan yang mengandalkan main panjang-panjang, kalau kami serang malah selalu bisa balik. Karena itu kami harus pintar-pintar mencari inisiatif. Serangan kami harus lebih bervariasi. Itu yang akhirnya menjadi kunci kemenangannya,” kata Fadia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close