BeritaEkonomiNasionalPolitik

Hadiri Rakornas Kepala Daerah se-Indonesia, Presiden Jokowi Minta Pertumbuhan Ekonomi Diperkuat

BIMATA.ID, Jabar – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI), Airlangga Hartarto, mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia Tahun 2023 di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat (Jabar), Selasa (17/01/2023).

Baca juga: Ketum PAPERA Minta Seluruh Pengurus Semarakkan HUT Gerindra ke-15 dengan Spanduk Prabowo Presiden

Pada kesempatan itu, Airlangga mengatakan, Presiden Jokowi memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah dan anggota Forkopimda mengenai kebijakan Pemerintah RI dalam hal ekonomi dan politik nasional.

“Memperkuat pertumbuhan ekonomi, pengendalian inflasi, dan menjaga stabilitas politik nasional,” katanya.

Di hadapan 4.551 undangan dan peserta dari pemerintah pusat hingga daerah yang hadir dalam acara tersebut, Airlangga berharap, sinergitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat terus terjalin dalam rangka mengendalikan perekonomian dan stabilitas politik nasional.

Lihat juga: Rangkul Milenial Hindari Kegiatan Negatif, Anak Buah Prabowo Gelar Turnamen ML

“Tahun 2023 adalah tahun penuh tantangan. Dibutuhkan gotong royong, ketangguhan dan kesungguhan yang kuat untuk mengubah tantangan, dan tekanan menjadi suatu peluang dan kesempatan yang positif, yang baik untuk kita semua,” ujar Airlangga.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close