BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Gerindra Kudus Bantu Korban Banjir di Empat Desa

BIMATA.ID, Jakarta- Jajaran Partai Gerindra Kabupaten Kudus terjun langsung membantu warga korban banjir. Dalam dua hari terakhir, bantuan dari partai besutan Prabowo Subianto itu diserahkan kepada warga terdampak banjir di empat desa di Kota Kretek.

Empat desa itu yakni Desa Jetis Kapuan dan Jati Wetan Kecamatan Jati, Kudus. Lalu Desa Payaman Kecamatan Mejobo dan Desa Banget Kecamatan Kaliwungu.

Bantuan yang diserahkan tak hanya makanan siap komsumsi yang jumlahnya lebih dari 1000 box, namun juga bahan pangan seperti beras 3 kuintal, 100 box mie instan dan air mineral.

Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Ari Wachid mengatakan pihaknya mengajak KSB DPC Gerindra Kudus, relawan sayap Satria dan Satgas Gerindra agar turun langsung ke lokasi bencana. Selain untuk membantu warga korban banjir secara langsung, juga sekaligus mencarikan solusi agar persoalan banjir ini tidak terulang.

“Saya juga ajak Ketua DPC Gerindra Kudus yang juga Wakil Ketua DPRD Kudus. Kita terjun langsung dan sekaligus ikhtiar mencari cara agar penanganan korban banjir ini cepat dan tepat. Semisal nanti upaya penanganan pascabanjir seperti apa? Ini juga bagian sinergi dengan Pemkab Kudus terkait kebencanaan,” kata Ari Wachid, di sela-sela penyerahan bantuan korban banjir di Desa Jetis Kapuan, Kudus, Senin (02/01/2023).

Banjir di Kabupaten Kudus yang terjadi sejak Jumat (30/01/2022) saat ini semakin meluas. Data terakhir dari BPBD Kudus mencatat sudah 17 desa yang tersebar di empat kecamatan, sedangkan sehari sebelumnya tercatat ada 16 desa.

Untuk pengungsi sampai saat tercatat terdapat 643 jiwa. Jumlah ini meningkat dari hari sebelumnya jumlah pengungsi saat itu 175 jiwa.

Kemudian untuk keluarga yang terdampak banjir ada 852 keluarga dengan jumlah penduduk 21.421 jiwa. Jumlah ini meningkat dari hari sebelumnya, yaitu yang terdampak 14.800 jiwa.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close