EkonomiBeritaNasionalPropertiUmum

Erick Thohir: Pemerintah akan Bangun Apartemen untuk Milenial di Tanah Milik KAI

BIMATA.ID, Jakarta- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana menggunakan lahan milik untuk membangun apartemen bagi .

“Rumah milenial kita dorong. Kalau beli rumah (saat ini) sulit dan mahal. Karena itu kita buat terobosan, tanahnya PT KAI yang nganggur kita petakan, kita bangun apartemen,” kata MenterI BUMN , Senin (02/01/2023).

Erick mengungkapkan, rencananya hal ini juga akan dikolaborasikan bersama dengan , dan nantinya akan menghadirkan dan non subsidi.

“Selain bangun apartemen, kita juga akan sediakan yang subsidi dan non subsidi, dengan fasilitas sharing, seperti fitness center dan rekreasi,” jelasnya.

Selain itu, Erick juga mengungkapkan bahwa beberapa hal seperti dekorasi apartemen juga akan menyesuaikan dengan konsep. Misalnya konsep industrial untuk apartemen subsidi.

“Kalau yang subsidi, pakai industrial room, lebih keren. Tapi itu pilihan, tetap kualitasnya sama,” jelas dia.

Rencanya, Erick akan menyiapkan 14.000 hingga 16.000 unit apartemen untuk milenial. Hal ini dilakukan juga seiring dengan perbaikan bisnis model Perumnas.

“Ini sekarang nyambung dengan perbaikan bisnis model Perumnas tahun ini. Tanah KAI dibangun BTN silahkan, dan itu kita lakukan,” tegasnya.

Sebelumnya, mantan Presiden Inter Milan tersebut mengungkapkan, hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) merupakan bentuk hunian perkotaan pada masa mendatang.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close