BeritaRegional

Dinkes Kota Sukabumi Buka Layanan Booster Kedua di 2 Puskesmas

BIMATA.ID, Sukabumi – Kepala Dinas Kesehatan () , menyatakan, membuka layanan vaksinasi covid-19 kedua yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat Kota Sukabumi, Jabar di dua lokasi yakni Puskemas Selabatu dan Baros.

“Pelayanan vaksinasi covid-19 booster kedua ini setelah kami mendapatkan surat edaran dari Kementerian Kesehatan RI terkait pelaksanaan layanan vaksinasi untuk masyarakat,” katanya, Rabu (25/01/2023).

Baca Juga : Prabowo Subianto Agendakan Makan Malam Bersama Gibran Rakabumi

Menurut pihaknya, layanan vaksinasi booster kedua untuk masyarakat ini dibuka setiap Selasa dan Kamis di dua puskesmas tersebut. Warga yang ingin mendapatkan vaksinasi bisa datang langsung ke lokasi.

Adapun yang digunakan adalah merek Pfizer sesuai dengan persediaan yang ada saat ini. Namun, pihaknya belum akan menambah persediaan vaksin booster kedua ini karena akan melihat dahulu respon masyarakat terkait layanan ini.

Jika responnya tinggi maka, Dinkes kemungkinan akan membuka sentra vaksinasi seperti yang pernah dilakukan pada pelaksanaan vaksinasi pertama, kedua dan booster pertama.

Lihat Juga : Budisatrio: Koalisi Prabowo-Muhaimin Jadi Wadah Dalam Memperjuangkan Kepentingan Rakyat

“Untuk persediaan akan disesuaikan dengan tingkat kehadiran warga yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi dan berharap masyarakat bisa memanfaatkannya,” jelasnya.

Rita menargetkan utama dari layanan vaksinasi booster kedua ini adalah warga yang sudah lanjut usia (lansia) karena mereka merupakan salah satu kelompok rentan atau beresiko tinggi jika terinfeksi covid-19. Kemudian tingkat partisipasi lansia untuk melaksanakan vaksinasi booster masih rendah.(oz)

Simak Juga : Prabowo Subianto Agendakan Makan Malam Bersama Gibran Rakabumi

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close