BeritaNasional

Anggota DPR-RI Komisi VII Meminta Masyarakat Kalteng Sukseskan Program Kartu Pra Kerja Tahun 2023

BIMATA.ID, Palangkaraya – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VII Mukhtarudin, Meminta Masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mensukseskan program pemerintah pusat, dalam membangun Sumber daya Manusia (SDM) berkualitas, seperti peningkatan kualitas kerja dan pelaksanaan program kartu prakerja.

“Ini kesempatan untuk peningkatan SDM yang sudah disiapkan oleh pemerintah melalui Kemenko perekonomian dan Kemenaker yang kembali dibuka pada tahun 2023 ini” kata Mukhtarudin, dikutip dari antara, Jumat (20/01/2023).

Dia mengatakan, program yang disiapkan oleh pemerintah adalah program kartu prakerja, program tersebut membawa banyak manfaat bagi para peserta yang mengikuti pelatihan, sekaligus mendapatkan dana insentif dari pemerintah.

Baca Juga : Momen Kemesraan Jokowi dengan Prabowo di Kemhan

“Tentu kita dorong seluruh masyarakat Kalteng untuk ikut berpartisipasi dengan cara mendaftarkan diri, mengingat besaran insentif yang diterima oleh peserta juga akan bertambah pada program Prakerja tahun 2023 ini” ucapnya.

Pihaknya pun menjelaskan, pada tahun 2023 ini pemerintah tidak lagi menjalankan skema semi bantuan sosial (Bansos), melainkan akan menerapkan skema normal yang bertujuan untuk melatih skill para pekerja di Indonesia.

“Pada tahun 2023, besaran insentif pelatihan atau nilai manfaat kartu Prakerja mencapai 4,2 juta per peserta yang diperuntukkan bagi satu juga peserta yang akan dilaksanakan secara bertahap per triwulan” ujarnya.

Untuk masyarakat Kalimantan Tengah yang ingin mendaftar secara Online, bisa langsung menuju ke situs www.prakerja.go.id. (Pan)

Simak Juga : Jubir Gerindra: Loyalitas Prabowo Mengakar Hingga ke Pendukungnya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close