Berita

Warga DKI Jakarta Diimbau Waspada Potensi Pergerakan Tanah

BIMATA.ID, Jakarta – Hujan lebat ini dapat memicu longsor di wilayah tertentu, termasuk di wilayah rawan potensi pergerakan tanah, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau warga Ibu Kota mewaspadai adanya potensi pergerakan tanah, Jakarta saat ini sedang dilanda cuaca ekstrem.

“Jadi kami imbau dengan kondisi cuaca atau pun alam yang tidak bersahabat selalu melihat informasi dari BMKG dan informasi cuaca lainnya,” katanya, Senin (05/12/2022).

Pihaknya mengaku pihaknya sudah  mengantisipasi potensi tanah longsor tersebut. Yakni dengan mengerahkan aparat lurah dan camat.

“Mudah-mudahan tidak terjadi ya,” ucapnya.

Berdasarkan informasi sebelumnya terdapat prakiraan wilayah potensi terjadi gerakan tanah disusun berdasarkan hasil tumpang susun (overlay) antara peta zona kerentanan gerakan tanah dengan peta prakiraan curah hujan bulanan yang diperoleh dari BMKG.

Wilayah yang berpotensi pergerakan tanah dan berada di Zona Menengah tersebut adalah Jakarta Selatan, meliputi wilayah Kecamatan Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, dan Pesanggrahan.

Tulisan terkait

Bimata
Close