BeritaKesehatanNasionalPolitikUmum

Wakili Prabowo, Harrifar Berikan Bantuan Kaki Palsu Kepada Penyandang Disabilitas

BIMATA.ID, Jambi- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjukkan kepeduliannya pada masyarakat. Yakni, dengan memberikan bantuan kaki palsu kepada penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

Pemberian bantuan kaki palsu itu berkat peran dari Wasekjen DPP Gerindra M Harrifar Syafar SE MM. Ia baru saja mengundang beberapa penyandang disabilitas Bungo ke Jakarta.

Orang dekat Prabowo ini memboyong beberapa penyandang disabilitas tersebut dalam rangka skema fitting dan berlatih berjalan. Sebelumnya, beberapa kaki disabilitas telah diukur oleh dokter spesialis bertempat di Hotel Pelangi Bungo.

Salah satu penyandang disabilitas Miftahul Iklas yang menerima bantuan kaki palsu mengucapkan terima kasih kepada M Harrifar Syafar yang memberikan bantuan kaki palsu.

“Kami baru saja pulang dari Jakarta menjalani pelatihan. Di sana, kami diajarkan cara berjalan serta diberi penanganan trauma tulang. Secara langsung diberikan kaki palsu oleh Bang Harrifar,” katanya.

“Terimakasih Bang Harrifar, semangat itu kembali muncul. Hanya doa yang bisa saya berikan kepada Bang Harrifar dan Pak Prabowo Subianto. Saya mendoakan agar selalu dimudahkan dalam mencapai tujuan. Satu pesan saya, jangan berhenti membantu masyarakat Jambi,” ujar Paul.

“Semoga dengan kaki palsu ini bisa berjalan lebih nyaman. Sosok seperti M Harrifar ini yang kita cari-cari selama ini. Ia putra Jambi yang terus perduli dengan warga di tanah kelahirannya. Seandainya maju sebagai calon DPR-RI, pasti saya dan rekan-rekan mendukung penuh. Beri bukti, bukan janji,” sambungnya.

Sementara itu, Suhaidi calon penerima kaki palsu lainnya mengucap rasa sukur tak terhingga kepada M Harrifar Syafar dan Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo dan bang Harrifar adalah sosok pejuang politik demi kesejahteraan masyarakat. Efeknya, benar-benar sangat kami rasakan. Semoga Allah SWT meridhoi perjuangan Bang Harrifar dan Pak Prabowo bisa dimudahkan Allah SWT menjadi Presiden RI tahun 2024 nanti, Aamiin,” katanya.

Sedangkan M Harrifar Syafar mengaku bahagia setelah melihat beberapa penyandang disabilitas menjalani pelatihan.

Politisi berkepala plontos mengatakan, penyandang disabilitas memang secara khusus diundang ke Jakarta untuk menjalani beberapa pelatihan sebelum menerima kaki palsu.

“Alhamdulillah, sebelum kaki palsu diserahkan, dokter spesialis memang mengharuskan calon penerima kaki palsu menjalani sejumlah pelatihan. Sesuai arahan Bapak Prabowo, mereka kita boyong langsung ke Jakarta,” pungkasnya.

Sementara, apresiasi juga diberikan Ketua DPD Penyandang Disabilitas Seluruh Indonesia (PPDI) Jambi, Zulfahmi.

Ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada M Harrifar Syafar dan Prabowo Subianto atas perhatian memberikan kaki palsu kepada anggotanya.

Menurutnya, perhatian besar yang diberikan Prabowo Subianto membawa secercah harapan bagi anggotanya. Dengan adanya kaki palsu, anggotanya lebih mudah dalam berjalan dan kembali memiliki kepercayaan diri.

Menurutnya, untuk membuat kaki palsu dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Ia mengapresiasi program Prabowo Subianto yang rela menyisihkan rezekinya untuk membantu penyandang disabilitas.

 

(Tojo)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close