Berita

Tiga ABK Selamat dalam Peristiwa Perahu yang Dihantam Ombak

BIMATA.ID, Kendal – Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam membenarkan kejadian perahu nelayan Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Kendal, Jawa Tengah, dihantam ombak besar saat hendak masuk ke muara sungai, Beruntung, 3 anak buah kapal (ABK) berhasil menyelamatkan diri meski perahu mengalami kerusakan.tersebut. Peristiwa tersebut terjadi di Muara Pantai Sendang Sikucing.

“Meskipun perahu mereka terbalik dan tenggelam karena terjangan ombak, namun semua masih selamat,” katanya, Jumat (30/12/2022).

Pihaknya menyampaikan korban berhasil diselamatkan dan perahu yang kandas mengalami kerusakan serius dan mesin perahu hilang. Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp70 juta.

Jamal pun mengimbau agar dalam situasi cuaca seperti sekarang nelayan untuk tidak memaksakan diri melaut.meminta kepada Satpolairud untuk memberikan sosialisasi kepada nelayan untuk tidak melaut saat gelombang tinggi.

“Imbauan kepada masyarakat bahwa situasi saat ini terjadi cuaca ekstrem. Masyarakat yang akan melaut mohon perhatikan cuaca dan situasi,” jelasnya.

Tulisan terkait

Bimata
Close