Nasional

Sambut Tahun Baru, Jakarta ‘Car Free Night’

BIMATA.ID, JAKARTAPemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta mengeluarkan kebijakan bebas kendaraan bermotor Car Free Night (CFN) pada saat malam pergantian tahun di sepanjang Jalan Sudirman – Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu 31 Desember 2022 mendatang.

“Kami menerapkan ‘Car Free Night’ mulai pukul 20.00 sampai 02.00 WIB” ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, dikutip dari instagram @jktinfo, Rabu, 21 Desember 2022.

Selain itu, Bus Trans Jakarta akan menyesuaikan rute dan beroperasi 24 jam selama malam pergantian tahun baru nanti.

Bus TransJakarta untuk Koridor satu yang melayani perjalanan Blok M – Kota akan menyesuaikan rutenya, tepatnya untuk melewati jalan Sudirman sampai Thamrin tempat berlangsungnya CFN.

“Kami akan monitor, mengupayakan layanan TransJakarta tetap beroperasi normal “ Kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta dilansir dari PMJ News.

pihaknya memberikan himbauan kepada warga yang menggunakan kendaraan pribadi yang ingin merayakan malam tahun baru di sepanjang jalan CFN, Dinas Perhubungan menyiapkan sekitar 40 tempat parkir.

Akan tetapi hingga berita ini diturunkan belum ada penjelasan lebih lanjut untuk titik- tik area parkir tersebut yang akan disediakan oleh Dinas Perhubungan di sepanjang jalan Sudirman – Thamrin nantinya.

LUTFI

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close