Berita

Ratusan Gereja di Jakarta Pusat Dijaga Ketat Tim Gegana saat Natal 2022

BIMATA.ID, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes  Komarudin menyatakan, menjaga 137 gereja yang melangsungkan ibadah perayaan Natal 2022. Tim Gegana pun akan dikerahkan.

“Dari data yang kita pegang ada 154 gereja yang ada di Jakarta Pusat, tapi yang baru konfirmasi adanya kegiatan ibadah 137 gereja,” katanya, Rabu (21/12/2022).

Komarudin mengatakan Tim Geganan bisa saja dikerahkan untuk pengamanan. Namun penerjunan Tim Gegana harus dilihat dari tingkat kerawanan di wilayah.

“Pengamanan akan kita sesuaikan dengan karakteristik tingkat kerawanan di tiap-tiap gereja,” ucap dia.

Sementara itu, Humas Gereja Katedral Suyana Suwandie mengatakan diperkirakan ribuan jemaat akan melangsungkan ibadah misa Natal 2022. Misa natal akan dimulai sejak 24 hingga 25 Desember 2022.

“Dalam satu hari akan ada tiga kali misa natal. Jumlah jemaat dalam setiap ibadah misa natal akan mencapai 1.500 jemaat,” ucap.

Suyana juga mengingatkan kepada  jemaat tidak membawa banyak tas saat melakukan misa natal. Jemaat diminta hanya membawa tas yang tidak terlalu besar selama ibadah misa.

“Bawa tas yang kecil saja yang di dalamnya muat alkitab serta perabotan yang memang sangat diperlukan,” jelas dia.

Jemaat yang dapat mengikuti ibadah perayaan natal hanya yang telah mendaftar secara daring di website belarasa.id. Para jemaat juga diminta untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Masuk ke dalam gereja selalu daftar dari online harus punya peduli lindungi. Jemaat juga kita minta tetap pakai masker selama peribadatan misa natal,” ungkap dia.

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close