Berita

Puluhan Rumah Warga Kolaka Utara Rusak Diterpa Bencana Angin Kencang

BIMATA.ID, Kolaka Utara – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka Utara, Andi Faizal menjelaskan, hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang akibatkan 12 unit rumah rusak di Desa Sipakainge, Kecamatan Pakue. Lima diantaranya rusak berat, dan 50 jiwa terdampak musibah tersebut.

“12 rumah rusak dan 50 penghuninya terpaksa mengungsi ke rumah keluarga mereka.karena atap rumah mereka sudah hilang diterbangkan angin,” katanya, Jumat (3012/2022).

Adapun rumah lainnya yang terdampak yakni di Desa Mosiku, Kecamatan Batu Putih sebanyak satu unit penghuninya juga terpaksa mengungsi karena kediamannya yang berbahan kayu tersebut ambruk diterpa angin kencang.

“Hanya satu laporan kerusakan dari sana (Mosiku). Belum ada juga penyampaian dari kadesnya,” ucapnya.

Saat ini proses pendataan rumah kerusakan tersebut telah dikoordinasikan ke pihak Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Perumahan Kolut, tidak ada korban jiwa korban dalam kejadian tersebut dan nilai kerugiannya masih dikalkulasi.

“Warga dari Desa Kosali mengharapkan bantuan dan perhatian dari pemerintah karena rumah kedua orang tuanya rusak berat seluruh atap kediamannya hengkang diterbangkan angin semua anggota keluarga baik-baik saja. Semoga diperhatikan pemerintah,” jelasnya.

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close