Berita

Presidium KAHMI Romo Syafi’i Ziarah ke Makam Prof Suhardi

BIMATA.ID – Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Romo H.R Muhammad Syafii SH.,M.Hum ziarahi makam mendiang Ketua Umum Gerindra, Prof Suhardi, Senin 26 Desember 2022.

Salam kesempatan tersebut, Romo Syafi’i secara khusus mendoakan almarhum Prof Suhardi yang banyak menginspirasi dirinya.

Prof Suhardi merupakan pendiri sekaligus Ketua Umum pertama, DPP Partai Gerindra.

Dimata Romo Syafi’i, mendiang Prof Suhardi merupakan sosok yang memiliki peran penting dalam peletak dasar perjuangan Partai Gerindra.

Prof Suhardi, kata Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) ini, merupakan sosok akademisi dan politisi ulung yang sangat sederhana dan bersahaja.

“Beliau (Prof Suhardi) dikenang sebagai sosok yang teguh pendirian, rendah hati, egaliter, dan pekerja keras dalam memperjuangkan cita-citanya untuk kebaikan bangsa dan negara,” terangnya.

Lebih jauh, kata Romo Syafi’i, Prof Suhardi juga dikenal sebagai tokoh yang memiliki wawasan kebangsaan yang luas. Ia tidak hanya menguasai wawasan bidang kehutanan yang beliau geluti.

“Kini Prof Suhardi telah tiada, namun kesahajaannya sebagai tokoh politik nasional terus dikenang dan sosoknya dalam wajah politik nasional semakin langka,” kenangnya.

Prof Suhardi meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta, Kamis 28 Agustus 2014 lalu.

Prof Suhardi meninggalkan seorang istri, Lestari Rahayu Waluyati, yang merupakan dosen Fakultas Pertanian UGM.

Sepanjang hidupnya, Prof Suhadri pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Kehutanan UGM dan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia.

(**)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close