BeritaHeadlineNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Kunjungi dan Dengarkan Keluhan Korban Erupsi Gunung Semeru

BIMATA.ID, Jatim- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto beberapa waktu terakhir selalu mendatangi lokasi bencana alam. Mulai dari gempa Cianjur di Jawa Barat hingga daerah terdampak erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.

Kamis kemarin, 8 Desember 2022, Ketua Umum Partai Gerindra ini mendatangi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di posko pengungsian SMP 2, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur. Ia juga datang membawa bantuan.

“Hari ini saya datang ke Lumajang untuk melihat keadaan, ingin mendengar kesulitan-kesulitan yang masih harus diatasi,” kata Prabowo, Jumat, 9 Desember 2022.

Prabowo tiba di lokasi Kamis pagi dan diklaim ada kurang lebih 500 pengungsi yang menemuinya di posko. Sebagian besar terdiri dari ibu rumah tangga dan lansia.

“Gimana, bapak ibu, sehat-sehat? Ibu bapak, ada kesulitan di sini (pengungsian)? Kalau ada kesulitan disampaikan ya,”Ucap Prabowo ke para pengungsi.

Prabowo juga berjanji akan melaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) bila ada hal penting yang harus ditindaklanjuti. Tapi dia bersyukur usai menerima info dari kepala daerah setempat bahwa korban terdampak masih bisa ditangani.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close