Berita

PJ Gubernur Jakarta Persilahkan Perusahaan Terapkan WFH untuk Antisipasi Badai Dahsyat 28 Desember

BIMATA.ID, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan, mempersilakan perusahaan menerapkan kebijakan work from home (WFH) menyusul potensi cuaca ekstrem badai dahsyat yang diprediksi terjadi pada Rabu (28/12) besok.

“Kalau memang nanti jam kerja, masing-masing (perusahaan) swasta bisa mengambil kebijakan untuk WFH,” katanya, Selasa (27/12/2022).

Pihaknya juga memastikan pihaknya akan memberikan informasi terkait berita kondisi cuaca secara berkala sehingga dapat dijadikan acuan bagi perusahaan dalam menerapkan WFH.

Selain itu, kata Heru, pihaknya juga akan melakukan pengerukan kali dan sungai di Ibu Kota guna meminimalisir potensi banjir

Berdasarkan Informasi yang dikeluarkan oleh peneliti Klimatologi pada Pusat Riset Iklim dan Atmosfer BRIN, Erma Yulihastin menyebut akan ada badai dahsyat di wilayah aglomerasi Jabodetabek yang diakibatkan berpindah ke darat melalui dua jalur, Jalur pertama adalah dari barat lewat angin baratan yang membawa hujan badai dari laut (westerly burst), dan dari utara lewat angin permukaan yang kuat (northerly, CENS).

“Siapapun Anda yg tinggal di Jabodetabek dan khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrim dan badai dahsyat pada 28 Desember 2022,” kata Erma Yulihastin lewat akun Twitternya, Senin (26/12).

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close